Minggu, 07 Oktober 2012

NEGRI Ku







Sebagai manusia aku telah tersadar kalau kehidupan tidak akan pernah bergerak mundur kebelakang. Hidup akan tetap terus maju kedepan tidak perduli seberapa kuat keinginan kita untuk berkata padanya " hei       waktu, tunggulah akau sebentar saja. Saat ini aku masih mencoba untuk bangkit dan berlari untuk mengejar kamu" konyol jika terus menerus aku berharap seperti itu. Sebab ada tiga hal yang tidak bisa terulang di dalam kehidupan kita sebagai manusia ( makhluk ciptaan Tuhan ) dan salah satu nya adalah " waktu yang telah berlalu". Segala sesuatu yang sudah kita lewati kemarin tidak akan bisa kita ulangi lagi di hari ini atau pun besok. Mungkin kita bisa membuat kejadian yang sama seperti apa yang pernah kita alami. Segala sesuatu nya kita atur agar semua itu bisa sama persis dengan apa yang sudah kita lalui. Tapi tetap saja kita akan merasakn perbeadaan. "Rasa" rasa itu tidak akan sama dengan apa yang pertama kali kita rasakan atau temukan. Maka dari itu, manfaat kanlah waktu yang kita miliki dengan sebaik mungkin, lakukan lah dengan hal-hal yang berguna dan bisa bermanfaat bagi sesama.

Saya yakin kalau kita terus menerus bicara tentang kehidupan pasti tidak akan pernah akan ada habisnya. Manusia pada umumnya terkenal dengan makhluk sosial, manusia yang tidak bisa hidup sendiri, manusia yang dalam konteksnya di haruskan untuk hidup bermasyarakat. Tapi di tengah kemajuan zaman kesenjangan yang trejadi dia antara sesama makin jelas terlihat. Sperti kata Rhoma irama " yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin". Itulah Indonesia ku. Negara yang terkenal dengan kekayaan alamnya, malah tidak bisa untuk mengisi perut-perut masyrakat nya sendiri. Kelaparan sering kali kita temukan di negri ku yang tercinta ini. Entah kemana hasil sumberdaya alam yang kita miliki?. Sejak dahulu hingga sekarang negara ini terus di kategorikan "Negara yang sedang berkembang" . Entah kapan Negriku ini bisa berubah menjadi negara yang Telah berkembang. Padahal di negriku ada banyak sekali Generasi-generasi penerus bangsa yang cerdas, yang berpotensi untuk memajukan negri ku ini, dan tentunya berakhlak yang baik. Tapi sayang biaya pendidikan yang mahal malah menyebabkan para Pelopor perubahan harus berhenti ntuk melanjutkan pendidikan nya. Mungkin hanya sebatas sekolah dasar ( SD ). 

Negri ku yang sangat amat aku banggakan, bangkitlah,,,, wujudkan cita-cita mulia para pejuang-pejuang kita yang memerdekakan negeri kita ini dengan harapan bisa menjadi negeri yang maju, negeri yang mencerdaskan kehidupan bangsanya, negri yang melaksanakan segala ketertiban yang ada di negri ini, negri yang mensejahterakan masyarakat nya sendiri bukan malah negri yang menindas masyarakat nya sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar